Minggu, 08 Januari 2012

Album Terbaru Vicky Sianipar kaloborasi musisi Luar

Satu lagi terobosan yang dilakukan Vicky Sianipar di album keenam, Tobatak. Musisi sekaligus komposer itu menggaet Hermann Delago, musisi asal Austria membawakan lagu-lagu Batak.
Vicky mengaku lega mendapatkan partner bermusik dari Austria. Pasalnya ia ingin memperkenalkan musik-musik daerah ke mancanegara yang di mulainya dari musik Batak, tempat asalnya.
"Album Tobatakini album kolaborasi saya dengan Herman. Yang berbeda dari album ini, disini merupakan album Batak pertama yang didistribusikan ke luar negeri," tutur Vicky bersama Hermann saat ditemui di studio miliknya,di Manggarai, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Sementara Hermann merasa bangga akhirnya bisa membawakan lagu Batak yang selama ini cukup menguras energi untuk dipelajarinya.
"Jadi album Tobatak'ini maksudnya dedikasi untuk Batak, tapi nantinya ini akan didistribusikan ke Austria dan negara lainnya," ucapnya bersemangat.

Proses penggarapan album tersebut diawali sejak Agustus 2010.
Album tersebut dinilai Vicky cukup menguras tenaga karena ia pun harus mondar-mandir ke Austria untuk menyelesaikannya. Namun demikian Vicky mengaku bangga dan cukup terbayar dengan hadirnya album tersebut.
"Terus terang ini capek sekali, namun saya puas. Ini juga sebagai langkah awal untuk mengenalkan musik Batak lagi ke luar dan terutama untuk orang Batak sendiri yang sudah nggak bangga sama daerahnya," paparnya.
"Orang bule aja jatuh cinta lho sama Batak dan mau nyanyiin lagu daerah orang lain. Masa kita nggak malu," imbuhnya.
Album Tobatakberisi sembilan lagu daerah Batak. Rencananya album itu akan dipasarkan secara nasional dan internasional. Untuk distribusi internasional, album itu akan dipasarkan lewat label BSC music, perusahaan rekaman yang berdomisili di Munich, Jerman
 

1 komentar:

  1. horas.....
    saya bangga jd orng batak....
    tumpal hasiholan pasaribu

    BalasHapus